AS Roma 3-0 Monza, Dua Gol Paulo Dybala Bikin Olimpico Bergemuruh

as roma 3-0 monza
WartaBerita.Net — Paulo Dybala mencetak 2 gol dalam pertandingan AS Roma 3-0 Monza. (Foto: AS Roma)

WartaBerita.Net | ROMA — Skor AS Roma 3-0 Monza disambut meriah pendukung tim asal kota Roma itu. Menjamu Monza di Stadion Olimpico, Roma pada Selasa (30/8/2022) malam waktu setempat, Tim Serigala benar-benar tampil trengginas.

Bintang baru AS Roma yang baru direkrut, Paulo Dybala, tampil luar biasa. Dia mencetak dua gol untuk membantu Giallorossi menang 3-0 atasMonza dengan nyaman.

Gol pertama Dybala untuk klub AS Roma akan selamanya dikenang sebagai sesuatu yang indah. Pemain berjuluk “La Joya” itu berhasil mengendalikan umpan sundulan Tammy Abraham dengan lututnya sebelum melewati pertahanan dan melepaskan tembakan ke sudut jauh di menit ke-18. 1-0 untuk AS Roma.

Tak kalah indah dibanding gol pertamanya, golnya yang kedua di menit ke-32, dan yang ke-100 di Serie A, menjadi gol penting yang membuat pemain AS Roma tampil semakin percaya diri. Dia menyambut bola rebound setelah tembakan Abraham diselamatkan kiper Monza. Tim As Roma memegang kendali 2-0 hingga turun minum.

Babak kedua, AS Roma tidak mengendurkan serangan. Namun, hanya sundulan Roger Ibanez di menit 61yang berhasil diceploskan ke gawang lawan. Skor AS Roma 3-0 Monza bertahan hingga peluit akhir.

Mourinho mengatakan bahwa timnya bisa tampil lebih baik lagi, dan juga memuji penampilan Monza. Menurutnya, tim lawan tidak beruntung karena gagal mencetak gol.

“Dalam hal kenyamanan skor akhir, mungkin, tetapi permainan itu sendiri lebih sulit dari yang disarankan. Mereka menyebabkan kami beberapa masalah dalam penguasaan bola dan kami harus mengubah cara kami menekan. Mereka adalah tim yang menarik yang pasti akan mengambil poin musim ini, terutama ketika mereka mendapatkan kembali beberapa pemain yang cedera. Mereka bisa saja mencetak dua gol malam ini.

Dybala mengungkapkan kegembiraannya dapat mencetak gol. “Saya sangat ingin mendapatkan gol, untungnya itu datang di depan para penggemar kami,” kata Dybala.

“Saya juga senang dengan kemenangan ini karena kami terus berkembang.”

Dia menambahkan, “Semangat dalam grup itu bagus, saya pikir datang dari belakang memenangkan trofi sangat penting.”

“Tapi masih terlalu dini untuk membicarakan [target]. Saya tidak berpikir kami adalah tim terburuk setelah pertandingan terakhir dan kami juga bukan tim terbaik sekarang,” pungkasnya.

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Marash Kumbulla (Smalling 28’), Roger Ibanez, Zeki Celik, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Nicola Zalewski (Spinazzola 65’), Paulo Dybala (El Shaarawy 65’), Lorenzo Pellegrini (Bove 80’), Tammy Abraham (Belotti 80’).

Pelatih: Jose Mourinho

Monza (3-5-2): Michele Di Gregorio, Marlon Santos, Luca Marrone (Molina 46’), Luca Caldirola, Samuele Birrindelli, Matteo Pessina (Colpani 62’), Stefano Sensi (Bondo 84’), Jose Machin, Carlos Augusto, Gianluca Caprari (Mota 62’), Andrea Petagna (Ciurria 62

Pelatih: Giovanni Stroppa

[WB]