Blunder Edouard Mendy Picu Kekalahan Chelsea 0-3 Lawan Leeds

blunder Edouard Mendy
WartaBerita.Net — Blunder Edouard Mendy saat bola dikakinya berhasil direbut pemain Leeds. (Foto: Getty Images)

WartaBerita.Net | LEEDS — Sebuah blunder Edouard Mendy yang sangat fatal menjadi awal pesta gol Leeds United atas Chelsea, saat tuan rumah meraih kemenangan 3-0 di Liga Premier di Elland Road, Minggu (21/8/2022).

Di awal permainan, Chelsea sudah mengambil inisiatif penyerangan. Raheem Sterling bahkan langsung menyerang gawang Leeds sejak menit pertama. Tercatat, Raheem Sterling berhasil membobol gawang Leeds di menit ke-14, tapi sayangnys posisinya offside saat menerima operan Mark Cucurella.

Tembakan Mason Mount di menit ke-20 pun berhasil ditepis kiper Leeds, Illan Meslier.

Terlalu asik menyerang membuat para pemain Chelsea terlena. Petaka pun datang saat babak pertama melewati setengah jam permainan.

Blunder Edouard Mendy Bermula dari Backpass

Penjaga gawang The Blues itu terlalu lama memainkan bola backpass dari Thiago Silva di kakinya, tak menyadari bahwa penyerang anyar Leeds United asal Amerika Serikat, Brenden Aaronson yang baru berusia 21 tahun itu memburu bola.

Bola pun lepas dari penguasaan Mendy, berhasil direbut Brenden Aaronson yang lalu menceploskan bola  ke gawang Chelsea yang kosong di menit ke-33. 1-0 untuk Leeds.

Tak berhenti di situ, para pemain Leeds tampak tampil berapi-api memanfaatkan goyahnya kepercayaan diri para pemain Chelsea, dan terlebih kipernya yang baru saja melakukan kesalahan fatal.

blunder Edouard Mendy
WartaBerita.Net — Penyerang Leeds berkebangsaan Amerika Serikat Brenden Aaronson (kanan), mencetak gol pertamanya di Liga Inggris saat Leeds mengalahkan Chelsea 3-0 pada Ahad (21/8/2022). (Foto: Paul Ellis/AFP/Getty Images)

 

 

 

 

 

 

 

Hanya empat menit kemudian, tepatnya di menit ke-37,para pemain Leeds membuat Elland Road bersorak gembira, ketika mereka menggandakan gol lewat sundulan Rodrigo, 2-0 untuk Leeds.

Pemain Spanyol itu mencetak gol dari tendangan bebas Jack Harrison, setelah Sterling melakukan pelanggaran di luar kotak penalti Chelsea.

Sundulan Rodrigo tersebut menjadi gol keempatnya musim 2022-2023 ini.

Di babak kedua, Ledds tetap ngotot menyerang. Hasilnya, sontekan Jack Harrison di menit ke-69 membuat kedudukan menjadi 3-0 bagi Leeds.

Sayangnya, kemalangan Chelsea belum selesai.

Situasi menjadi lebih buruk bagi tim tamu, yang mengakhiri pertandingan dengan berkurangnya satu pemain di lapangan setelah Kalidou Koulibaly mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-84 karena menyeret Joe Gelhardt, dan menjatuhkannya untuk menghentikan serangan balik Leeds. [WB]