Kejutan! Kembali ke Premier League, Diego Costa Bakal Gabung Wolves

diego costa
WartaBeritaNet — Diego Costa saat memperkuat Atletico Mineiro. (net)

WartaBerita.Net | LONDON — Diego Costa bakal segera bergabung dengan klub Premier League Inggris, Wolverhampton Wanderers. Mantan striker Chelsea dan Atletico Madrid ini akan ditawari kontrak jangka pendek untuk bergabung dengan tim Liga Premier itu.

Mantan pemain internasional Spanyol telah tersedia sebagai agen bebas selama delapan bulan terakhir setelah meninggalkan klub Brasil Atletico Mineiro pada awal 2022 lalu.

Wolves disebutkan akan menawarkan kontrak hingga akhir musim pada Juni 2023 kepada mantan penyerang Chelsea dan Atletico Madrid Diego Costa jika dia lolos tes medis;

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (6/9/2022), mantan bintang La Roja itu telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah kembali ke Spanyol, bersama dengan tawaran di Turki, Arab Saudi dan Inggris.

Diego Costa Pengganti Striker yang Cedera 

Sebelumnya, Wolves telah mencari striker baru sejak awal musim panas dan berpikir mereka menemukan jawabannya ketika mereka membawa Kalajdzic dari Stuttgart dalam kesepakatan £ 15,5 juta plus tambahan.

Namun klub yang bermarkas di Molineux itu mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada Ahad (4/9/2022) bahwa striker anyar setinggi 200 cm itu mengalami cedera jangka panjang selama debutnya melawan Southampton, yang dimenangkan Wolves 1-0.

Manajer Wolves, Bruno Lage, mengkonfirmasi Sasa Kalajdzic mengalami cedera lutut serius, pada debut klubnya akhir pekan lalu, dengan Raul Jimenez harus absen karena masalah pangkal paha.

Kemunduran itu merupakan pukulan ganda bagi Wolves. Sebelumnya pada Sabtu (3/9/2022), telah kehilangan striker Raul Jimenez karena cedera dalam pemanasan. Sebelumnya, striker Meksiko itu mengalami masalah cedera sejak awal pra-musim musim panas ini.

“Sasa merasakan sakit di lututnya di akhir babak pertama melawan Southampton. Sayangnya, pemindaian mengungkapkan cedera anterior cruciate dan dia akan menemui spesialis lutut besok (Senin, 6 September 2022-Red),” bunyi pernyataan dari Wolves. “Kami sekarang perlu mendukung Sasa dalam pemulihannya dan pembaruan lebih lanjut akan menyusul. [WB]