Hindari Tenggat Waktu Everton, Tottenham Hotspurs Kebut Transfer Richarlison

richarlison
WartaBerita.Net — Richarlison. (Foto: James Gill – Danehouse/Getty Images)

WartaBerita.Net | LONDON — Tottenham berharap biaya Richarlison mendapatkan persetujuan dalam waktu 24 jam terakhir untuk mengalahkan tenggat waktu Everton.

Perlombaan melawan waktu sedang berlangsung bagi Everton dan Tottenham untuk menyetujui biaya untuk pemain internasional Brasil. Pasalnya,ini menjelang tenggat waktu financial fair play bagi The Toffeesm julukan Everton.

Sebagaimana dilaporkan Football London, Rabu (29/6/2022), kedua klub telah terkunci dalam pembicaraan mengenai struktur kesepakatan untuk pemain internasional Brasil berusia 25 tahun itu.

Namun, hingga kini belum ada kesepakatan dengan Everton atau pemain. Walau demikian, masih ada harapan bahwa Spurs dan The Toffees akan mencapai kesepakatan.

Kesepakatan tentang biaya untuk pemain sayap perlu terjadi sebelum akhir Kamis (30/6/2022) ini, mengingat batas waktu financial fair play.

Everton menghadapi masalah keuangan fair play dan periode waktu saat ini berakhir pada 30 Juni 2022.

Namun, jika kedua klub dapat mencapai kesepakatan mengenai biaya untuk Richarlison sebelum akhir hari itu dan memberikan bukti kesepakatan, maka sisa transfer dapat diselesaikan dalam beberapa hari setelah perjanjian. Transfer itu juga masih dihitung pada tahun terakhir dari permainan keuangan yang adil.

Meskipun persyaratan belum diselesaikan dengan Richarlison, diperkirakan tidak akan ada menjadi masalah, setelah biaya disepakati dan transfer telah mencapai kesepakatan.

Saat ini, Richarlison sedang berlibur setelah menyelesaikan tugas internasionalnya baru-baru ini dengan negaranya dan harus kembali ke Inggris untuk menjalani pemeriksaan medis, jika tidak dilakukan di luar negeri.

Pihak internal Spurs mempercayai bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan bergabung dengan skuad Conte untuk pra-musim dalam beberapa minggu ke depan.

Sebagai informasi, Richarlison mencetak 10 gol dan memberikan lima assist dalam 30 pertandingan Liga Premier untuk Everton musim 2021-2022 lalu, ditengah kesulitan timnya menghindari degradasi.

Spurs telah menjadikan pemain internasional Brasil itu sebagai salah satu target utama mereka musim panas ini dengan kemampuannya untuk menjadi yang terdepan di liga dan juga bermain di mana saja di lini depan, memberi Conte lebih banyak pilihan dan dukungan untuk Harry Kane. [WB]