Jamie Vardy Perpanjang Kontrak, Perkuat Leicester City Hingga 2024

jamie vardy, leicester city
WartaBerita.Net — Jamie Vardy, striker Leicester City. (Foto: getty)

WartaBerita.Net | LEICESTER — Jamie Vardy telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di Leicester City hingga 2024.

Sebelumnya, dilaporkan pada awal bulan ini bahwa striker berusia 35 tahun itu akan memperpanjang masa kontraknya usai musim 2021-2022 berakhir. Rumor itu kini menjadi kenyataan, dan klub Leicester City kini telah mengonfirmasi perpanjangan kontrak Jamie  Vardy hingga Juni 2024.

“Saya jelas sangat senang. Begitu saya mendengar itu adalah sesuatu yang dilihat klub, hanya ada satu hal yang akan terjadi, dan saya akan menandatanganinya. Keputusan itu mudah,” ujarnya, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (20/8/2022).

Dia juga mengatakan bahwa dirinya telah merasa menjadi bagian dari klub Leicester City. “Saya sudah cukup lama di sini sehingga saya merasa seperti bagian dari klub. Saya pikir Anda dapat melihat dengan cara kami mencoba bermain, cara klub ingin pergi, bahwa itu akan terus maju dan naik,” lanjutnya.

Obsesi Jamie Vardy Membawa Leicester City Semakin tinggi

“Sekarang ini semua tentang musim ini dan finis setinggi mungkin. Kaki saya masih terasa hebat jadi saya akan membawanya untuk membantu klub sebanyak yang saya bisa, apakah itu mencetak gol atau membantu, itulah yang harus saya lakukan di sini,” jelas Vardy perihal keinginannya  membawa klub yang diperkuatnya itu mencapai level yang semakin tinggi.

Vardy tetap menjadi striker utama Leicester dan dia masih berhasil mencetak 15 gol dari 25 penampilan Liga Premier musim 2021-2022 lalu. Padahal cedera hamstring dan masalah lutut memaksanya harus absen selama dua periode.

WartaBerita.Net — Perpanjang kontrak hingga 2024. (Foto: twitter)
Brendan Rodgers Senang Dengan Keputusan Perpanjangan Kontrak

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, pun menyatakan bahwa keputusan memperpanjang kontrak adalah hal mudah melihat data sang pemain.

“Ketika kami melihat statistik dari tes kebugaran yang kami lakukan (di pra-musim) dia masih terlihat sangat fit dan sangat kuat,” katanya di awal musim panas ini.

“Lihatlah gol-golnya di pramusim, saat dia bekerja keras tapi matanya berbinar saat kompetisi dimulai. Jika dia bisa tetap fit dan tersedia, saya cukup yakin dia tidak akan terlalu jauh dari target itu (20 gol per musim-Red).”

Sebagai informasi, Vardy adalah salah satu dari sembilan pemain yang memasuki tahun terakhir kontrak mereka dan Leicester diharapkan untuk meninjau situasi sejumlah pemain lainnya, termasuk kapten klub Jonny Evans.  [WB]