Tambal Lini Tengah, Manchester United Bakal Boyong Rabiot dari Juventus

manchester united bakal boyong rabiot
WartaBerita.Net — Adrien Rabiot (kiri). Manchester United bakal boyong Rabiot dari Juventus? Isu transfer ini kian menghangat. (Foto: skysports)

WartaBerita.Net | MANCHESTER — Manchester United bakal boyong Rabiot dari Juventus? Isu transfer sedang hangat, dimana tim berjuluk Setan Merah itu disebut sedang mengejar tanda tangan pemain tengah internasional Prancis Adrien Rabiot dari Juventus.

Hal ini dipercaya sebagai upaya menambal kelemahan di lini tengah yang  begitu nyata terlihat saat Manchester United dilibas oleh Brighton di Old Trafford dengan skor 1-2, Ahad (7/8/2022) kemarin.

Diketahui, pemain internasional Prancis berusia 27 tahun itu telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Juventus. Rabiot, berdasarkan laporan, telah muncul sebagai opsi utama bagi tim asal Liga Premier Inggris ini.

Manchester United Bakal Boyong Rabiot Atau Tunggu Frenkie de Jong?
manchester united bakal boyong rabiot
WartaBerita.Net — Adrien Rabiot. Langsung mendatangkannya, atau menunggu drama transfer Frenkie de Jong tuntas? (Foto: net)

Tim asuhan Erik ten Hag itu dihadapkan pada pilihan sulit. Mereka harus memutuskan apakah mencoba menyelesaikan transfer untuk  mendatangkan Rabiot, terlepas dari upaya yang melelahkan untuk mengamankan Frenkie de Jong dari Barcelona yang tak kunjung tiba.

Pilihan lainnya, adalah menunggu untuk mengetahui bagaimana hasil pengejaran terhadap Frenkie de Jong sebelum membuat keputusan tentang Rabiot. Namun, dengan risiko, lini tengah mereka kekurangan amunisi, padahal kelemahan di lini tersebut sudah sangat nyata dari musim lalu.

Masalah lainnya bila Manchester United bakal boyong Rabiot, adalah soal negoisasi gaji dengan mantan pemain Paris Saint-Germain itu. Pasalnya, permintaan gaji Rabiot tergolong tinggi, dibanding sejumlah kandidat lainnya.

Sebelum isu Manchester United bakal boyong Rabiot ini mengemuka, pemain ini tampil dalam pertandingan pra-musim terakhir Juventus pada Ahad (7/8/2022), sebagai pemain pengganti di babak pertama. Rabiot tidak mampu mencegah Juventus dari kekalahan 4-0 melawan Atletico Madrid.

Rabiot merupkan figur yang cukup menonjol saat memperkuat PSG. Dirinya membuat 227 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Juventus pada 2019.

Selama memperkuat Juventus, Rabiot menjadi pemain reguler tim utama dalam tiga musimnya di tim Italia itu, bermain 129 pertandingan di bawah tiga pelatih berbeda. Rabiot melakukan debutnya di Prancis pada 2016 dan telah mencatatkan 29 caps untuk negaranya.

manchester united bakal boyong rabiot
WartaBerita.Net — Dua pemain anyar Manchester United, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen. (Foto: Instagram unitedpeoplestv)

Manchester United sejauh ini telah mendaratkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez di bursa transfer pemain. Mereka memulai kampanye Liga Premier dengan kekalahan kandang 2-1 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan kompetitif pertama dengan Ten Hag di pucuk pimpinan.

Pertandingan Liga Premier United berikutnya adalah tandang ke Brentford pada Sabtu (13/8/2022) depan. Laga ini ditengarai tidak mudah untuk dihadapi oleh Manchester United. Brentford dikenal sebagai tim yang cukup tangguh di kandangnya sendiri.

Saat memulai  laga perdananya musim 2022-2023 ini, Brentford juga tampilcukup impresif. Mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mampu memaksa kedudukan imbang 2-2 hingga akhir pertandingan di markas Leicester City.

Imbas Drama Transfer Frenkie de Jong
manchester united bakal boyong rabiot
WartaBerita.Net — Frenkie de Jong menjadi titik sentral transfer Manchester United musim ini. Namun sayangnya, proses kepindahannya makin berlarut-larut dalam ketidakjelasan. (Foto: Getty Images/James Williamson – AMA)

Sebagai informasi, lini tengah Manchester United merupakan hal pertama yang ingin dibenahi oleh manajer baru Erik ten Hag. Pemain yang ingin didatangkannya pun gtak tanggung-tanggung, yaitu Frenkie de Jong, yang tak lain adalah mantan asuhannya saat menukangi Ajax Amsterdam.

Pada bulan Juli, diinformasikan bahwa United telah mencapai kesepakatan transfer sebesar 85 juta Euro, atau 71,5 juta Poundsterling, dengan Barcelona untuk mengontrak De Jong.

Walau juga disebutkan, negosiasi tentang masalah gaji yang ditangguhkan pemain Belanda itu dengan pihak Camp Nou itu menjadikan  kelangsungan transfernya ke Manchester United makin berlarut-larut dalam ketidakjelasan.

Masalah lainnya adalah, terkait keinginan Frenkie de Jong untuk pindah ke Old Trafford juga masih belum jelas. Pasalnya dia jelas mengatakan bahwa Barcelona adalah klub impiannya, dan juga keinginannya untuk bermain di Liga Champions Eropa adalah hal yang sangat penting baginya.

Pada Ahad (7/8/2022), presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan kembali keinginan untuk mempertahankan De Jong dan keinginan pemain internasional Belanda untuk tetap tinggal bersama klub itu. [WB]