Southampton vs Manchester United 0-1, Gol Bruno Jadi Pembeda

southampton vs manchester united
WartaBerita.Net — Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan gol kemenangan bersama rekan satu timnya di laga Southampton vs Manchester united. (Foto: Hannah McKay/Reuters)

WartaBerita.Net | SOUTHAMPTON — Laga Southampton vs Manchester United menjadi pembuka putaran ke-4 Liga Premier Inggris 2022-2023 pada akhir pekan ini.

Pertandingan yang berlangsung pada tengah hari waktu setempat, Sabtu (27/8/2022) menjadi tantangan berat bagi pemain yang  harus menghadapi teriknya matahari musim panas Inggris.

Menjelang pertandingan Erik ten Hag menjelaskan pemilihan timnya yang sekali lagi menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

Southampton vs Manchester United, CR7 Kembali Jadi Cadangan

kepada BT Sport, Erik Ten Hag menjelaskan susunan pemain starternya pada pertandingan ini.

“Kami memiliki skuat yang cukup kompetitif, jadi itu selalu merupakan keputusan yang sulit, tetapi kami memiliki kinerja yang baik pada hari Senin (23/8/2022) lalu, jadi Anda tetap berpegang pada itu. Kami harus memberi Casemiro waktu untuk beradaptasi dengan Inggris dan Manchester United. Sebagai pribadi, Anda memiliki pertimbangan, tetapi sebagai manajer Anda harus membuat keputusan. Tim selalu yang paling penting. Anda membuat keputusan untuk keuntungan tim, Anda harus jelas, Anda harus jujur. Kami harus berurusan dengan mentalitas. Kami memiliki pemain untuk mengelola permainan. Di Elanga, Rashford, dan Sancho, Anda memiliki banyak kecepatan di depan. Kita harus punya strategi yang cerdas. Ini akan lebih seperti pertandingan Brentford,” demikian penjelasan Erik.

Jalannya Pertandingan

Cuaca panas membuat para pemain tidak terlalu ngotot di awal pertandingan. Manchester United terlihat seringkali memperlambat tempo permainan. Sebaliknya, Southampton mencoba  mengambil inisiatif permainan.

Sayangnya, hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, pertandingan berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Memasuki babak kedua pertansingan Southampton vs Manchester United ini, belum ada perubahan susunan permainan dari kedua tim, Namun, Manchester United terlihat lebih ngotot untuk menyerang.

Terbukti, di menit ke-55, serangan United membuahkan hasil. Sancho menggulirkan bola ke kanan untuk Dalot, yang memotong kembali dari sisi kanan dengan keras dan rendah untuk Fernandes, yang berhasil mengontrol pertama kali dan langsung menyapu dengan tendangan voli anggun ke kiri bawah dari tepi kotak penalti.

Gol Fernandes tersebut menjadi penebus kegagalannya mencetak gol dari jarak dekat di babak pertama. 0-1 buat tim tamu.

Southampton terlihat kaget dengan gol ini, dan mencoba untuk membalas melalui serangan  demi serangan. Namun, Tim Setan Merah tetap bertahan. Casemiro yang masuk di menit ke-80 menggantikan Anthony Elanga untuk memperkuat pertahanan United.

Fred yang masuk menggantikan Eriksen di menit ke-90 semakin memperkuat pertahanan United yang mencoba mempertahankan keunggulan di injury time selama 6 menit. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak  berubah untuk kemenangan Manchester United.

Bruno Fernandes menyelesaikan pergerakan tim yang bagus, dan mereka bertahan dengan cara yang gigih.

Kemenangan Penting Setan Merah

Manchester United mencatat kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Februari 2022. Ini juga merupakan clean sheet pertama mereka di luar kandang sejak Desember 2021.

Di laga Southampton vs Manchester United ini bukan penampilan yang fantastis, tetapi United berusaha keras dan menampilkan pertahanan yang hebat menjelang akhir ketika Southampton melancarkan serangan dari segala penjuru untuk mendapatkan gol penyama kedudukan.

Pertandingan ini menjadi tiga poin untuk Manchester United baru di bawah asuhan Erik ten Hag, mematahkan kekalahan tujuh pertandingan mereka di laga tandang.

Kemenangan Manchester United ini melambungkan mereka ke atas meja ke tempat keenam, setidaknya selama beberapa jam. Saints turun ke posisi 13.

Bruno Fernandes mengatakan, “Pergi di Southampton tidak mudah. Terkadang kami harus menderita, tetapi kami melakukan pekerjaan dengan baik. Satu kemenangan tidak membuat liga, dua tidak membuat liga, kami harus melanjutkan dengan semangat yang telah kami tunjukkan dalam dua pertandingan terakhir ini. Itulah yang diminta klub ini. Kami telah menetapkan standar. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan.”

Erik ten Hag memuji penampilan timnya. “Kami menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus. tangguh, Anda harus berjuang. Kami melakukannya hari ini, dan Anda mendapatkan hadiah. Penyelesaian Bruno sangat fantastis,’ ujar Erik.

Susunan Tim

Southampton: Bazunu, Walker-Peters, Kotchap, Salisu, Djenepo, Ward-Prowse, Lavia, Aribo, Elyounoussi, Adam Armstrong, Adams.
Cadangan: McCarthy, Lyanco, Romeu, Perraud, Stuart Armstrong, Mara, Diallo, Bednarek, Valery.

Manchester United: de Gea, Dalot, Varane, Martinez, Malacia, McTominay, Eriksen, Sancho, Bruno Fernandes, Elanga, Rashford.
Cadangan: Casemiro, Maguire, Ronaldo, Fred, Heaton, Shaw, Wan-Bissaka, van de Beek, Garnacho.

Wasit: Andrew Madley

[WB]