Wow! Elon Musk Bakal Beli Manchester United, Beneran Nih?

elon musk bakal beli manchester united
WartaBerita.Net — Ilustrasi: Elon Musk bakal beli manchester united? (Foto: net)

WartaBerita.Net | JAKARTA —  Di tengah-tengah kesedihan para pendukung Manchester United akibat performa memble klub dukungannya, muncul berita yang sangat menyegarkan dari Elon Musk.

Pendiri Tesla itu secara terang-terangan melalui akun pribadinya di Twitter pada Rabu (17/8/2022) mengatakan bahwa dirinya akan membeli klub sepakbola terbesar di Inggris Raya, yaitu Manchester United.

“Dan juga, saya membeli Manchester United, terima kasih kembali,” tegasnya.

elon musk, manchester united

Kontan saja, komentar singkat sosok yang juga sukses mendirikan PayPal itu langsung mendapatkan beragam komentar, baik positif maupun negatif.

Dukungan Soal Isu Elon Musk Bakal Beli Manchester United

Lewat komentar-komentar, tidak sedikit yang mendukung komentar terkait upaya Elon Musk bakal beli Manchester United itu.

“Apakah anda serius?” tanya akun yang menjadi pendukung berat Tesla. Ada juga yang bilang begini, “Subjek tes gratis dengan kepala seukuran microwave untuk Anda kirim ke luar angkasa dilengkapi dengan teman klub. Selesaikan. Semoga ini membantu,” ujar MikeLUHG.

“Aku suka ide itu,” jelas akun Jquanforreal. Bahkan salah satu pengikutnya, yaitu Matheus S N Leal mengatakan, “Itu akan menjadi sesuatu yang indah,” seraya memberikan ilustrasi seragam Manchester United dengan logo sponsor Tesla.

Komentar Negatif

Namun, selain banyaknya dukungan, ternyata tidak sedikit juga yang mencibir tentang komentar Elon Musk bakal beli Manchester United itu.

Salah satu komentar bahkan membandingkan upaya Elon Musk yang sempat berkata ingin membeli Twitter, dan ternyata dibatalkan sendiri oleh sang pendiri SpaceX itu. “Dia bahkan tidak membeli Twitter,” seru John Abruzzi.

Komentar serupa juga diutarakan salah satu akun. “Dia hanya penipu, lihat apa yang terjadi dengan twitter?” ujar Huang Nguyen.

Salah satu suporter Manchester United bahkan mengingatkan konsekuensi dari komentar Elon Musk itu. “Anda sama sekali tidak tahu seberapa besar harapan yang telah Anda tebar bagi jutaan penggemar (Manchester United-Red.) di seluruh dunia. Walaupun demikian, tolong beli klub kami,” jelas akun The Ferguson Way.

Seraya menambahkan, “Dan pada titik ini saya tidak peduli jika Anda mengganti nama Old Trafford menjadi ‘Stadion X A-12 Musk’, ayo beli saja klubnya,” sambung akun itu.

Tuduhan Manipulasi Pasar Saham

Bahkan, tidak hanya memberikan komentar negatif, ada beberapa yang menuduh komentar Elon Musk bakal beli Manchester United sebagai upaya memanipulasi harga saham klub Manchester United lewat pasar option, atau opsi.

“Elon Musk (bercanda?) Mengatakan dia membeli Manchester United. Tapi MANU ( kode ticker saham Manchester United di bursa saham New York ) aktif diperdagangkan. Di sinilah keanehannya. Sebelumnya, MANU mendapat 0 aktivitas opsi. Dua hari yang lalu, seseorang melakukan pembelian sebesar 450 ribu Dollar AS, volume meningkat berkelanjutan, dengan transaksi opsi panggilan (call) di harga 14 Dollar AS, dengan jangka waktu yang berakhir dalam 31 hari. Peningkatan volume sebesar 3500%. Lelucon yang direncanakan di pasar?” ungkap akun Unusual Whales.

Akun ini pun menyindir komentar Elon musk. “Aneh. Ada aktivitas opsi besar yang tidak biasa di MANU, ticker Manchester United, entah dari mana. Seseorang selalu tahu?” ujarnya.

Entah benar atau tidak kebenaran dari komentar Elon Musk itu. Hanya waktu yang akan menjawab apakah Elon serius atau hanya bercanda soal komentarnya membeli klub asal kota Manchester itu.  [WB]