Wuih! Pemboran Positif, BRMS Tambah Cadangan Emas Jadi 14,2 Juta Ton

brms, bakrie group,cadangan emas
WartaBerita.Net — Salah satu proyek BRMS (PT Bumi Resources Minerals Tbk) (Foto: ist)

WartaBerita.Net | JAKARTA — PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) melalui anak usahanya PT Citra Palu Minerals (CPM) mendapatkan hasil pemboran yang positif dari proyek tambang emasnya di Blok Poboya (Blok 1), di Palu, Sulawesi Tengah.

CPM menemukan tambahan sumber daya mineral dari Proyek tersebut. Total sumber daya mineral bertambah dari sebelumnya 17,8 juta ton menjadi 21,7 juta ton, dengan rata-rata kadar emas 2,4 g/t.

Dari keterangan tertulisnya, sumberdaya mineral yang ada di Blok Poboya tersebut juga berhasil ditingkatkan menjadi total cadangan mineral sebesar 14,2 juta ton bijih dengan kadar emas 2,4 g/t Au.

Sebelum penemuan ini diketahui jika CPM hanya memiliki cadangan mineral sebesar 8,5 juta ton bijih.

“Penambahan jumlah sumberdaya mineral dan cadangan mineral tersebut akan memperpanjang usia produksi dari proyek tambang emas kami di Palu. Hal ini diharapkan dapat menambah nilai bagi para pemegang saham,” kata Direktur Utama BRMS Agus Projosasmito dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/8/2022).

Agus Projosasmito menambahkan jika pekerjaan konstruksi pabrik emas di Palu berjalan cukup baik. ia pun berharap pabrik tersebut dapat segera beroperasi di Kuartal keempat 2022 demi meningkatkan produksi emas BRMS. [WB]

(sumber: detik.com)