Tagar Menteri Mesum Trending Di Medsos Respons Pelantikan Azwar Anas MenPAN RB Baru

menteri mesum, azwar anas menpan
WartaBerita.Net — Pengambilan sumpah jabatan Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri PAN RB. (Foto : Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

WartaBerita.Net | JAKARTA — Tagar Menteri Mesum masuk Trending Topic (TT) di platform media sosial Twitter pada hari ini, Kamis 8 September 2022.

Setelah sempat menduduki posisi puncak trending Twitter Indonesia pada Kamis (8/9) pagi ini, berdasarkan pantauan Kru Pewarta WartaBerita.Net di hari yang sama pada pukul 12 siang, tagar #MenteriMesum masih berada dalam 10 besar trending di Indonesia, tepatnya di posisi 9.

menteri mesum, azwar anas menpan-rb
WartaBerita.Net — Ilustrasi: Trending topic di twitter, hingga pukul 12 siang, Kamis 8 September 2022, tagar Menteri Mesum ( #MenteriMesum ) bertengger di posisi 9. (tangkapan layar)

Diinformasikan, perbincangan dengan menggunakan hestek #MenteriMesum di platform media sosial twitter itu telah mencapai 5.479 cuitan. Hestek di platform berlogo burung berwarna biru itu masih menduduki posisi 10 besar perbincangan nasional para pengguna Twitter di Indonesia.

Cuitan Menteri Mesum Gunakan Hestek #MenteriMesum 

Para netizen pun berkomentar soal pelantikan Azwar Anas sebagai MenPAN RB baru menggantikan Tjahjo Kumolo yang telah wafat beberapa waktu lalu.

“Negara ini gimana sihm mau dibawa kemana yang moral jongkok menjabat mentri, innalillahi,” komentar dari pemilik akun fauzie_ramdhani.

“Lama lama trust issue seindonesia,” ujar akun whyf_.

“Ini Jokowi gimana sih kayak gada orang laen yangg capable aja buat jadi menteri dah,” komentar dari berwanglawood.

“Bagaimana bisa memberdayagunakan aparatur negara dengan baik jika menterinya punya track record mesum?” celoteh pemilik akun dmalakki13.

Azwar Anas MenPAN RB Baru

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo resmi melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 7 September 2022 kemrin.

Abdullah Azwar Anas dilantik berlandaskan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 91/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Jokowi mengambil sumpah jabatan menteri yang dilantik.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Selanjutnya, Abdullah Azwar Anas akan menjalankan tugas sebagai MenPAN-RB yang jabatannya kosong setelah ditinggalkan almarhum Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat, 1 Juli 2022 lalu.  [WB]