Rakernas PAN Usulkan 9 Bakal Capres 2024, Ada Nama Anies Baswedan

rakernas pan, anies baswedan
WartaBerita.Net — Rakernas PAN memunculkan 9 nama bakal Capres 2024, diantaranya terselip nama Anies Baswedan. (ist)

WartaBerita.Net | JAKARTA — Rakernas PAN yang sukses digelar pada Sabtu (27/8/2022) di Istora Senayan, Jakarta, telah menetapkan 9 nama bakal calon presiden tahun 2024 mendatang.

Sembilan nama bakal Capres 2024 yang akan diusung PAN di Pilpres 2024 itu memiliki beragam latar belakang, mulai dari menteri, kepala daerah, hingga  elite partai.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membacakan langsung usulan nama-nama bakal Capres 2024 tersebut saat penutupan Rakernas. Sosok yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini mengatakan bahwa nama-nama tersebut adalah hasil musyawarah saat rakernas.

9 Nama Bakal Capres 2024 Muncul Tanpa Tekanan

Zulhas, demikian panggilan akrabnya, menegaskan bahwa kesembilan nama bakal Capres 2024 itu murni sebagai hasil aspirasi dan musyawarah, tanpa tekanan ataupun paksaan.

Dia pun menerangkan proses munculnya nama-nama tersebut.

“PAN telah melaksanakan ‘Program PAN Memilih’ untuk calon-calon kepemimpinan nasional. Mekanisme demokrasi yang dijalankan partai amanat nasional adalah melakukan penjaringan aspirasi rakyat di tingkat akar rumput melalui mekanisme partai, yaitu di rapat kerja daerah (rakerda) PAN di 514 kabupaten atau kota. Prosesnya sangat demokratis. Tanpa adanya tekanan atau paksaan. Semua kader dapat mengusulkan aspirasi rakyat melalui forum rakerda,” jelasnya.

Zulhas pun melanjutkan…