Wapres Ma’ruf Amin Bertolak ke NTB, Ada 3 Agenda Penting Ini

wapres ma'ruf amin
WartaBerita.Net — Wapres Ma’ruf Amin dan Istri bersama rombongan bertolak menuju NTB. (Foto: Setwapres)

WartaBerita.Net | JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Kamis (30/06/2022).

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Provinsi NTB, pada pukul 09.30 WIB atau 10.30 WITA.

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih 2 jam 5 menit, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, NTB, pukul 12.35 WITA disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah NTB.

Sebagai informasi, selama di NTB, Wapres Ma’ruf Amin akan menjalani 3 agenda ini. Agenda Wapres dalam kunker tersebut adalah meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dan membagikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat NTB. Selain itu Wapres juga akan meninjau peternakan sapi di Kabupaten Lombok Barat.

Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Peternakan Sapi

Mengawali kegiatan di NTB, Wapres dan rombongan langsung menuju Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat untuk meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Ternak (KTT) Reyan Baru yang dianggap telah berhasil melalui kondisi sulit menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit sebagian besar ternaknya.

Resmikan Pembukaan Rakornas XV KHMDI.

Selepas peninjauan, Wapres dan rombongan menuju Hotel Prime Park, Mataram, untuk meresmikan pembukaan Rakornas XV KHMDI.

Serahkan Bantuan Sosial

Hari kedua kunjungan kerja, Jumat (01/07/2022) pukul 10.00 WITA Wapres diagendakan menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat NTB, di Kantor Dinas Sosial NTB, Selaparang, Mataram.

Usai menyerahkan bantuan sosial, agenda Wapres berikutnya adalah meninjau Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus dan Pendiri UNU NTB.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Wapres akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Faradis, yang berlokasi di Komplek Bandar Udara Internasional Lombok.

Hadir pula mendampingi Wapres dalam kunker tersebut, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Nasrullah, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Aziz, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. [WB]