Puncak HUT ke-495 Jakarta: Ridwan Kamil dan Djarot Beri Sambutan, Begini Reaksi Warga

Puncak HUT ke-495 Jakarta
WartaBerita.Net — Suasana Puncak HUT ke-495 Jakarta yang digelar di JIS, Sabtu (25/6/2022). (ist)

WartaBerita.Net | JAKARTA — Ribuan warga riuh dengan reaksi berbeda saat merespons ucapan selamat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pada puncak Jakarta Hajatan yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu malam (25/6/2022).

Sejumlah tokoh menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada kota Jakarta yang ke-495 yang disampaikan dalam sebuah rekaman video pada acara tersebut.

Mulanya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan ucapannya. Sandiaga yang pernah menjabat sebagai wakil gubernur pun mendapat sambutan hangat dari para penonton yang hadir.

Setelah Sandi, ada juga sambutan dari Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kemudian, setelah video mereka, ada video ucapan selamat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sontak penonton yang hadir di JIS riuh memberikan tepuk tangan untuk sosok Ridwan.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir Ridwan menjadi sorotan usai kasus tewasnya sang putra sulung, Emmeril Kahn Mumtadz karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam kesempatan itu, ditampilkan pula video ucapan selamat dari politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Namun, alih-alih mendapat sambutan meriah, penonton yang hadir ke JIS justru menyoraki video yang ditampilkan tersebut.

Djarot merupakan Gubernur Jakarta terakhir sebelum Anies Baswedan. Ia juga diketahui beberapa kali melontarkan kritikan terhadap Anies. Penonton kembali bersorak ketika video di layar besar menampilkan sosok komedian Jaja Mihardja dan artis Maudy Ayunda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada malam puncak Jakarta Hajatan menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama peringatan HUT Jakarta digelar di JIS. Ia juga menyebut ada sekitar 70 ribu warga yang menghadiri acara ini. [WB]

(Sumber: CNN Indonesia)